Tfz9BSAlTfr7TSGlTUM5TfAlGA==

Safety Riding

HAPIJIRA

Grafis & text: Agung Budiarto
 

Kami dari HAPIJIRA dengan gembira ingin berbagi tips keselamatan mengendarai sepeda motor di jalan raya. Menyangkut tentang keselamatan kita wajib mengupayakan agar tetap berperilaku aman dan waspada terhadap kondisi - kondisi yang mungkin dapat membuat celaka kita saat berkendara. Hasil dari investigasi kecelakaan lalu lintas menunjukan bahwa masih kurangnya kepedulian para pengendara sepeda motor akan keselamatan di jalan raya.

Keselamatan berkendara baik sepeda motor maupun sepeda kayuh tentunya sangat sering mendengar tentang betapa banyaknya kecelakaan - kecelakaan yang menyangkut dengan kendaraan roda dua ini. Selaku pengamat tentang kesalamatan baik keselamatan pertambangan maupun keselamatan yang secara umum dan kebiasaan dalam aktivitas sehari - hari, berikut tips yang berguna bagi para pengendara sepeda motor.

ü  Kenakan pakaian dengan standar keselamatan berkendara sepeda motor atau sepeda, yakni celana panjang, sepatu dan baju lengan panjang.

ü  Selalu menggunakan helm dan atribut keselamatan sebelum berkendara.

ü  Selalu memeriksa dan merawat kondisi kendaraan kita

ü  Gunakan jalur yang telah ditentukan, untuk sepeda maupun sepeda motor

ü  Selalu membawa surat ijin lengkap seperti SIM, KTP dan STNK.

ü  Fokus berkendara dan tidak dalam kondisi mengantuk atau dalam pengaruh alcohol/obat, berusaha tidak merespon panggilan telepon, text WA atau SMS.

ü  Mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta berkendara dengan kecepatan aman.

Ingat !! Selalu utamakan keselamatan bersama, baik keselamatan diri pribadi maupun sesama pengguna jalan lainnya. Paham akan keselamatan tidak akan menemukan injury, tidak paham akan keselamatan maka akan mendapatkan kerugian. Waspadalah !!

 

Type above and press Enter to search.