Tfz9BSAlTfr7TSGlTUM5TfAlGA==

Kenali Fatigue di Tempat Kerja dan Cara Mengatasinya


Fatigue atau kelelahan di tempat kerja adalah masalah serius yang perlu ditangani baik di tingkat individu maupun perusahaan. Ketika kita lelah di tempat kerja, hal ini memengaruhi kinerja dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. 

Namun banyak orang tidak menyadari apa yang menyebabkan kelelahan atau bagaimana mereka dapat mengatasinya di tempat kerja. Untuk itu Mine Safety memberi Anda beberapa tips tentang cara mengelola fatigue Anda sendiri sehingga Anda dapat tetap produktif tanpa merasa lelah!

Apa saja yang perlu Anda ketahui tentang fatigue

Kelelahan adalah masalah serius yang dapat memengaruhi lingkungan kerja, dan penting untuk mengetahui cara mengatasinya. Dalam bagian ini, kita akan membahas apa itu kelelahan dan bagaimana Anda dapat mencegahnya agar tidak memengaruhi produktivitas Anda di rumah atau di kantor.

Kabar baiknya adalah, ada cara bagi untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam menangani fatique tanpa menimbulkan efek buruk pada diri Anda atau orang lain di sekitar Anda!

1. Dalam hal kelelahan di tempat kerja, pemberi kerja memiliki tanggung jawab untuk memajukan budaya kerja yang sehat yang memastikan tidur nyenyak dan istirahat yang cukup. Hal ini dapat dilakukan melalui langkah-langkah yang mendorong seperti:

Dalam hal kelelahan di tempat kerja, pemberi kerja memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan budaya kerja yang sehat yang memastikan tidur nyenyak dan istirahat yang cukup. Hal ini dapat dilakukan melalui langkah-langkah yang mendorong seperti:

  • Mendorong karyawan untuk mengambil cuti kerja ketika mereka membutuhkannya

  • Menyediakan lingkungan kerja yang nyaman dan sehat (misalnya, menyediakan pencahayaan yang cukup)

  • Menawarkan jam kerja yang fleksibel jika memungkinkan (misalnya, mengizinkan kerja jarak jauh)

Kami juga merekomendasikan untuk menyediakan waktu istirahat yang teratur dan akses ke minuman di siang hari sehingga karyawan dapat memanfaatkan waktu istirahat mereka saat mereka sedang bekerja; ini membantu mereka mempertahankan tingkat energi mereka sehingga mereka tidak mudah lelah setelah berada di depan komputer mereka sepanjang pagi / sore / malam hari!

2. Memerangi kelelahan membutuhkan upaya bersama dari pemberi kerja dan karyawan. Sebagai karyawan, Anda perlu meminta bantuan jika Anda merasa lelah, tetapi pemberi kerja Anda perlu mengawasi tanda-tanda kelelahan dan stres pada karyawan mereka dan menindaklanjutinya.

Pengusaha dan karyawan sama-sama perlu bertanggung jawab atas kesehatan mereka sendiri. Pengusaha dapat mempromosikan budaya kerja yang sehat dengan mendorong karyawan untuk mengambil cuti, melibatkan mereka dalam aktivitas fisik, dan juga memantau kesehatan mental mereka. Karyawan juga harus merasa nyaman berbicara dengan manajer mereka tentang masalah apa pun yang mereka alami di tempat kerja.

3. Kelelahan di tempat kerja adalah masalah serius yang perlu ditangani baik di tingkat individu maupun perusahaan.

Anda baru saja selesai membaca tentang berbagai penyebab kelelahan dan bagaimana hal itu memengaruhi tempat kerja. Sekarang saatnya untuk mengambil tindakan!

Anda bisa mulai dengan menerapkan beberapa perubahan sederhana dalam kehidupan Anda sendiri, seperti tidur lebih banyak atau beristirahat lebih banyak sepanjang hari. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, pertimbangkan untuk bertanya kepada rekan kerja apa yang mereka lakukan ketika mereka merasa lelah di tempat kerja (atau apakah mereka memiliki tips untuk meningkatkan produktivitas). Langkah berikutnya adalah berbicara dengan atasan Anda tentang apa yang sebenarnya perlu ditingkatkan agar Anda semua-karyawan dan atasan-untuk menjadi lebih produktif bersama-sama.

Kesimpulan

Jika Anda merasa tempat kerja Anda terpengaruh oleh kelelahan, penting untuk berbicara dengan seorang profesional. Mereka dapat membantu Anda menemukan cara untuk mengatasi masalah dan mengurangi dampaknya pada kesehatan dan produktivitas Anda.

Type above and press Enter to search.