APKPI Gelar S3 Ke-8 Organisasi Keselamatan Pertambangan

Keselamatan Pertambangan, Safety Sharing Session, APKPI, Mine Safety Indonesia
Safety Sharing Session Batch VIII dengan tema Tips Menyusun Organisasi Keselamatan Pertambangan

MINE SAFETY -- Masih ada persepsi yang berbeda mengenai keselamatan pertambangan (KP) meskipun sudah ada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengaturnya. Ini menjadi topik utama dalam diskusi bahasan Safety Sharing Session (S3) Batch VIII yang digelar setiap Rabu, (3/11/2021).

Hadir Direktur APKPI Alwahono juga Managing Director PT Allsys Solutions. Alwahono yang membuka acara S3 yang rutin digelar setiap Rabu malam ini menyampaikan sejumlah isu organisasi yang mesti dibenahi dalam struktur perusahaan pertambangan. 

Salah satunya, isu organisasi di KP belum mencakup K3 dan KO. Selain itu, kata Alwahono, struktur organisasi KP dibuat menjadi terpisah dari struktur organisasi perusahaan. 

Adapun sebagai pembicara dari anggota DPP APKPI Bidang Pusat dan Informasi, Widya Hapsara. Dia juga Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Kutai Energi. Pembicara lain adalah Agus Wiramsya Oscar dari Ketua DPW APKPI Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang juga Direktur Operasi dan KTT PT Insani Baraperkasa. 

Pembicara ketiga yakni Indra D. Kanoena sebagai Ketua APKPU Bidang Pusat Data dan Informasi sekaligus Managing Director PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMMA). Ketiga Pembicara dimoderatori oleh Agung Budiarto sebagai anggota DPP APKPI Bidang Media dan Publikasi sekaligus Direktur Allsys Training Center PT Allsys Solutions. 

Peserta webinar ini mendapat sambutan antusias dari para peserta yang sampai saat ini dihadiri 167 orang. 

Bersambung

© all rights reserved allsysmedia.com
APKPI