Tfz9BSAlTfr7TSGlTUM5TfAlGA==

Tragedi Memilukan di Jalan Tambang Bauksit PT BKB Mengakibatkan Dua Korban Tewas

di rute Tambang Bauksit PT BKB
ilustrasi kecelakaan di jalan tambang bauksit PT BKB. Mine Safety Indonesia

SANGGAU-Kecelakaan tragis melanda jalur hauling tambang bauksit PT BKB di Desa Merangau, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada hari Selasa, tanggal 2 Januari 2024, pukul 11.41 WIB, yang merenggut nyawa dua orang. Insiden tersebut terjadi ketika sebuah dump truck Fuso yang memuat bauksit bertabrakan dengan mobil Hilux single cabin yang sedang mengantar makanan dari arah berlawanan.

Akibat benturan tersebut, dua penumpang dalam mobil Hilux meninggal dunia, satu di lokasi kejadian dan satu lagi saat perjalanan ke rumah sakit di Pontianak. Seorang lainnya yang mengalami luka serius dirujuk ke rumah sakit di Pontianak untuk mendapatkan perawatan intensif, sementara beberapa penumpang lainnya menderita luka ringan.

Kronologis kejadian berawal ketika mobil Hilux yang dikemudikan oleh Kismanto (41), melintasi jalan yang licin akibat hujan, kehilangan kendali dan melintang di tengah jalan. Pada saat bersamaan, dump truck Fuso yang dikemudikan oleh Evanda (31), tidak dapat menghindar dan menabrak sisi kiri mobil Hilux, menyeretnya sejauh lima meter.

Pihak PT BKB dengan cepat merespons dengan mengirimkan korban ke Puskesmas Meliau untuk penanganan awal sebelum merujuknya ke RS di Pontianak. Penyelidikan oleh pihak kepolisian masih berlangsung untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Type above and press Enter to search.