Tfz9BSAlTfr7TSGlTUM5TfAlGA==

APKPI Akan Gelar 1 st Indonesian Mining Safety Summit 2023


APKPI

Sebagai upaya mewujudkan Visi dan Misi APKPI, program kerja Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) tahun 2023 akan menyelenggarakan acara 1 st Indonesian Mining Safety Summit 2023.
Demikian disampaikan oleh Direktur APKPI, Alwahono usai rapat panitia persiapan kegiatan 1 st Indonesian Mining Safety Summit 2023, di Bogor belum lama ini.`

“Kegiatan ini bisa kami laksanakan tentunya berkat dukungan Direktur Jenderal serta Direktur Teknik dan Lingkungan/Kepala Inspektur Tambang (KaIT) Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM,” kata Alwahono.

Ada pun tema kegiatan kata Alwahono adalah, “Keselamatan Pertambangan yang Tangguh Menuju Pembangunan Indonesia yang Sehat, Selamat & Produktif”.

Alwahono juga menambahkan bahwa acara tersebut diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam menuangkan berbagai ide dan inovasi bersama untuk meningkatkan strategi pengelolaan keselamatan pertambangan terbaik secara konsisten dengan keterlibatan para praktisi guna membangun budaya Keselamatan Pertambangan Indonesia bertaraf Internasional.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan 1 st Indonesian Mining Safety Summit 2023, Rusdi Husin mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari APKPI Award, Mining Safety Competition.

“Puncak acara berupa Temu Profesi yang dikema dalam bentuk Seminar, Talkshow, APKPI Fun Walk, dan Pemberian Penghargaan,” kata Rusdi.

Menurut dia puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 17 Juni 2023 di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sehubungan dengan acara itu kata Rusdi, pihaknya mengundang dan mengajak para profesional/praktisi diseluruh perusahaan/instansi di lingkungan pertambangan untuk dapat berpartisipasi aktif dan berkontribusi untuk kesuksesan acara tersebut. (Lindu)

Type above and press Enter to search.