Tfz9BSAlTfr7TSGlTUM5TfAlGA==

APKPI Salurkan Kebutuhan Pokok Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Direktur APKPI Alwahono, Pengawas APKPI Eko Gunarto, Pengurus APKPI Bidang Humas dan Public Safety Dani Wirahandoko dan tim APKPI saat mengunjungi lokasi terdampak gempa Cianjur (Jawa Barat)

MINESAFETY
-- Direktur Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) menyampaikan rasa bela sungkawa mendalam kepada korban gempa bumi Cianjur (Jawa Barat) dan mendoakan warga terdampak bencana alam itu pulih kembali.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi salah satu lokasi terdampak gempa dan posko siaga milik Kementerian ESDM, baru-baru ini.

Pihaknya juga turut menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para korban korban gempa bumi. Bantuan tersebut merupakan donasi dari para anggota APKPI.

"Kami mengucapkan duka cita mendalam untuk korban gempa Cianjur. Saya bersama tim APKPI menyalurkan bantuan. Yang keren [dari kegiatan tim ESDM Siaga Bencana] adalah seluruh tim Tanggap Darurat dari berbagai perusahaan pergerakannya di bawah satu komando dari ESDM," kata Alwahono.

Adapun selain Alwahono yang turut berada di lokasi, hadir Pengawas APKPI Eko Gunarto, Ketua Panitia sekaligus Pengurus APKPI Bidang Humas dan Public Safety Dani Wirahandoko.

Saat berada di lokasi sekitar posko, terdapat 6 rumah warga rusak berat, dan sisanya kondisi retak. Di sana juga ada 115 jiwa yang mengungsi.

Sebagai informasi ada 5 perusahaan tergabung dalam posko induk ESDM tersebut yakni PT Putra Perkasa Abadi, PT Adaro Mineral Indonesia, PT Aneka Tambang Tbk, PT Pama Persada Nusantara, dan PT Semen Padang.

Tim posko siaga bencana berkuatan 40 orang, terdiri dari Tim penyelamatan (tim search and rescue) sebanyak 19 personil, logistik 8 personil, kesehatan (dokter, paramedik) 6 personil, Inspektur Tambang 4 personil dan lainnya (security, operator) sebanyak 3 personil. 
Direktur APKPI Alwahono saat membawa bantuan untuk disalurkan korban gempa bumi

Pengawas APKPI Eko Gunarto saat membawa bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa bumi

Penyerahan barang-barang donasi dari pihak APKPI ke Tim ESDM Siaga Bencana

DaniWirahandoko selaku perwakilan dari DPP Humas dan Public Safety yang sebagai penanggung jawabnya


Type above and press Enter to search.