Unit Bisnis Bauksit Kalbar ANTAM Raih Aditama ESDM

Foto: PT ANTAM Tbk

MINESAFETY -- Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat milik PT Antam Tbk meraih penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara oleh Kementerian ESDM.

Penghargaan Aditama bersimbol emas merupakan penghargaan tertinggi pada ajang yang diselenggarakan Kementerian ESDM dalam rangka memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77 pada 2022 ini.

Penghargaan itu merupakan wujud apresiasi atas partisipasi ANTAM yang konsisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik agar kegiatan pertambangan yang dilakukan berjalan baik, optimal dan efisien dengan mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, I Dewa Wirantaya mengatakan penghargaan yang diterima Perusahaan ini adalah wujud apresiasi dari Pemerintah, yang juga merupakan refleksi atas pelaksanaan komitmen ANTAM dalam implementasi tata kelola kegiatan operasional Perusahaan yang baik dan benar (Good Mining Practices).

"ANTAM terus berkomitmen dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan, serta mampu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat," kata I Dewa Wirantaya dari siaran pers dikutip Minesafety, Selasa (4 Oktober 2022).

Selain menerima Aditama, unit bisnis pertambangan Bauksit ANTAM meraih juga dua peringkat Pratama untuk kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara serta Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Adapun bisnis Pertambangan Nikel Kolaka mendapatkan dua penghargaan, yaitu peringkat Utama dalam kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara dan peringkat Pratama dalam kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Sementara itu, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara meraih penghargaan peringkat Pratama untuk kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara. Dua Anak Usaha ANTAM, PT Gag Nikel dan PT Cibaliung Sumberdaya juga menerima penghargaan Pratama untuk kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Post a Comment

Post a Comment