Dirut Pertamina Kunjungi Keluarga Korban Wafat Truk Tangki

Truk Tangki, Pertamina, Patra Niaga, TNI, RS Polri Kramat Jati, Tangki BBM

Dirut Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution membesuk korban kecelakaan rem blog truk tangki minyak di RS Permata Cibubur. Foto: Pertamina

MINESAFETY -- Dirut Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyampaikan permohonan maaf, dan rasa duka cita mendalam kepada kepada keluarga korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas setelah tertabrak mobil tangki pertamina, pada pukul 15.55 Wib Senin (18 Juli 2022).

Alfian Nasution langsung mengunjungi rumah keluarga rumah anggota TNI yang menjadi korban kecelakaan tersebut di Perumahan TNI AL Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Selasa (19 Juli 2022) pagi. Dia menyatakan sangat prihatin mendalam atas kecelakaan tersebut dan akan memberikan penangangan maksimal kepada korban dan keluarga korban.

"Dengan kerendahan hati, kami menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam atas kejadian ini. Pertaminan Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh, dan terus bertanggung jawab terhadap seluruh biaya perawatan bagi korban luka, maupun santunan bagi korban jiwa kecelakaan mobil tangki," kata Alfian dari keterangan pers dikutip Minesafety, Rabu (20 Juli 2022).

Selain mengunjungi rumah korban meninggal dunia, Alfian Nasution membesuk keluarga korban yang masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dan korban yang sedang dirawat di RS Permata Cibubur. Hingga berita ini diturunkan ada sebanyak 11 korban meninggal, 5 korban luka-luka.

Sementara itu, dalam penanganan penyebab kecelakaan Alfian Nasution mengatakan, pihaknya bersama kepolisian sedang melakukan investigasi yang intensif dari lokasi kejadian supaya dapat berjalan dengan baik.

"Saat ini untuk mobil tangki BBM di lokasi kejadian tengah dilakukan pendinginan untuk mencegah munculnya percikan api dan memastikan lokasi dalam kondisi aman," kata Alfian.

Sebagaimana diketahui, terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur depan CBD RT1/RW1 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kecelakaan terjadi karena truk tangki Pertamina bernomor polisi B9598 mengalami rem blong saat hendak menuju lampu merah. Truk melintasi jalan turunan arah Cileungsi dan menabrak sejumlah pengendara sepeda motor.  

© all rights reserved allsysmedia.com
APKPI