PT Timah Tbk Modali Pelaku UMKM di Bangka Belitung Rp1,2 Miliar, Untuk Apa saja?

Pelaku usaha UMKM di Bangka Belitung sedang mendengarkan informasi dari PT Timah Tbk dalam rangka pengembangan usaha. Foto: PT Timah Tbk

MINESAFETY -- Aksi peduli PT Timah Tbk terhadap pengembangan pedagang mikro dan kecil terus berlanjut kali ini menyalurkan pendanaan usaha senilai total Rp1,2 miliar kepada 27 pelaku UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satu penerima bantuan Friskila Mardiana mengharapkan modal usaha dari PT Timah Tbk itu dapat mengembangkan pemasaran produknya tidak hanya di Kabupaten Belitung Timur saja.

"Kami bersyukur menjadi binaan PT Timah Tbk, dan saya ingin menjadi mitra binaan perusahaan sudah lama. Saya mempunyai produk madu trigona Friskila, minuman sari rempah Friskila dan perawatan khusus wanita dengan bahan rempah-rempah," kata Friskila dari siaran pers dikutip Minesafety pada Selasa (29 Juni 2022).

Penerima modal usaha lain, Hairul mengatakan modal dari PT Timah Tbk untuk menambah peralatan usaha budidaya kepiting yang telah digelutinya sejak 8 tahun lalu.

"Usaha saya bubu kepiting, bantuan ini untuk beli alat-alat itulah," kata Hairul.

Adapun penyaluran pendanaan usaha tersebut mencakup di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meliputi, 3 mitra binaan di Pangkal Pinang senilai Rp240 juta, 2 mitra binaan di Bangka Induk senilai Rp70 juta, di wilayah Bangka Barat sebanyak 1 mitra binaan senilai Rp60 juta, wilayah Bangka Tengah sebanyak 10 mitra binaan senilai Rp270 juta, di Belitung sebanyak 2 mitra binaan senilai Rp225 juta dan di Belitung Timur sebanyak 9 mitra binaan senilai Rp335 juta.  

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengucapkan terimakasih atas upaya PT Timah Tbk yang mempunyai komitmen membantu pelaku usaha mikro dan kecil di Belitung Timur untuk berkembang ekonominya.

"Semua proses bisnis UMKM dari hulu dan hilir UMKM dapat dibantu, difasilitasi, didukung dan dibina agar bisa berkembang dengan baik dan layak sebagai UMKM sehingga modal itu bisa betul-betul berproduksi dan membangkitkan ekonomi masyarakat," kata Burhanudin.

Tidak hanya sekadar memberikan modal usaha saja, PT Timah Tbk juga membantu pelaku usaha dengan memberikan promosi gratis di instagram perusahaan.

Promosi di laman media sosial PT Timah Tbk seperti di instagram @officialtimah yang telah diikuti 44.800 pengguna sosial. Promosi secara gratis tersebut berakhir sebelumnya sampai 30 April 2022.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan promosi di media sosial karena pengguna banyak menggunakan aplikasi media sosial tersebut.

"PT Timah Tbk membantu UMKM untuk mempromosikan produk-produk melalui media sosial perusahaan dan itu gratis. Kami berharap program promosi bisa memberikan dampak peningkatan permintaan pada produk UMKM," kata Anggi.

Post a Comment

Post a Comment