Netizen Pun Bereaksi, Polisi Imbau Pengendara Sepeda Motor Stop Pakai Sandal Jepit

Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi. Foto: NTMC Polri

MINESAFETY -- Kabar langsung dari Kakorlantas Polri meminta kepada pengguna sepeda motor agar tidak mengenakan sandal jepit menjadikan informasi itu viral beberapa hari belakangan ini. Walau hanya merupakan imbauan saja dari kepolisian tetap membuat warganet bereaksi atas pengumuman penegak hukum tersebut.

Sebagaimana informasi langsung dari NTMC Polri, Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi menilai saat pengendara sepeda motor mengandalkan perlindungan tapak kaki dengan sendal jepit maka keselamatan pengendara tidak optimal karena masih bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin ada kecepatan. Makin cepat makin tidak terlindungi anda, itulah fatalitas," kata Firman dikutip Minesafety, Rabu (15 Juni 2022).

Sehingga mesti menggunakan sepatu, menurut Firman, pengendara terlindungi ancaman kecelakaan lalu lintas. Imbauan kakorlantas itu demi keselamatan pengendara agar mengutamakan nyawa.

"Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mana dengan nyawa kita. Tolong itu dijadikan pertimbangan sehingga saat keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada, helm standar, pakai sepatu. Kesdaran masyarakat berkendara secara aman terbangun dan menjadi kebiasaan masyarakat bukan karena diawasi petugas," kata Firman.

Imbauan dari Kakorlantas Polri itu memicu reaksi beragam dari warganet Tanah Air. Ada yang memberikan komentar positif dan nyinyir menyatakan tidak suka atas kebijakan kakorlantas polri itu.




Post a Comment

Post a Comment