Kinerja Laba Holding MIND ID Moncer Senilai Rp6,74 Triliun, Ini Rahasianya

Karyawan PT Timah Tbk sedang mencatat batang timah di ruang penyimpanan produk siap jual tersebut. Sumber foto: PT Timah Tbk 

MINESAFETY -- Gabung BUMN pertambangan MIND ID mencatatkan realisasi kinerja laba keuangan positif kuartal I/2022 sebesar 319% atau senilai Rp6,74 triliun dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021 lalu senilai Rp1,61 triliun.


BUMN holding yang terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Freeport Indonesia, PT Inalum (persero) dan PT Timah Tbk (TINS) itu menunjukkan refleksi optimalnya tata kelola operasional masing-masing korporasi.

"Sebagai holding industri pertambangan, perusahaan terus mendorong anggota melaksanakan praktik pertambangan dan pengolahan mineral yang baik atau GMP. Kami juga menjalankan kebijakan manajemen strategis dan aktif setiap proses bisnis anggota MIND ID sehingga menghasilkan proses bisnis yang efektif, efisien dan berkelanjutan," kata Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso dikutip Minesafety, Selasa (21 Juni 2022).

Hendi optimis MIND ID dapat mencapai kinerja sesuai target yang ditetapkan sesuai rencana kerja dan pada 2022 ini akan fokus pada peningkatan produksi yang optimal.

Tidak hanya laba holding MIND ID yang moncer, kegiatan produksi dan penjualan anggota juga memperlihatkan kinerja menggembirakan seiring membaiknya harga komoditas global.

Perusahaan mencatatkan profitabilitas posisif dengan Earning Before Interest Taxes Depreciation and Amortization (EBITDA) senilai Rp10,23 triliun pada kuartal I/2022.

Nilai itu naik sebesar 134% dibandingkan kuartal I/2021 yang senilai Rp4,37 triliun. Posisi EBITDA margin kuartal I/2022 juga mengalami peningkatan sebesar 37,92% lebih tinggi dibandingkan kuartal I/2021 yang sebesar 22,84%. 

Post a Comment

Post a Comment