Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM Buka Halalbihalal APKPI

Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, APKPI
Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM juga Pembina APKPI Sunindyo Suryo Herdadi saat membuka acara halalbihalal APKP, Senin (30 Mei 2022).

MINESAFETY – Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sunindyo Suryo Herdadi S.T., M.T., membuka acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI), Senin (30 Mei 2022) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur APKPI, Ir. Alwahono MBA., MOHS, Dewan Pembina APKPI Eko Gunarto, Dipl.Mech E., MT., sejumlah dewan Penasehat APKPI dan anggota APKPI yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. 

Secara khusus panitia kegiatan juga mengundang Habib millennial, Husein Ja'far Al Hadar, S.Fil.I., M.Ag untuk memberikan tausiah dalam acara halalbihalal yang dilaksanakan secara daring tersebut.

Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sunindyo Suryo Herdadi yang juga adalah penasihat APKPI saat membuka acara halalbihalal tersebut mengatakan bahwa modal dasar profesi penyelamat seperti APKPI adalah harus sehat terlebih dahulu baik jasmani maupun rohani. 

Direktur APKPI Alwahono saat memberi sambutan & moderator kegiatan Nurul Hidayat (kacamata).   

“Karena profesi penyelamat adalah mulia, maka kami berharap segenap pengurus dan anggota APKPI tetap konsisten sebagai agen perubahan untuk meningkatkan kesadaran budaya keselamatan dan kesehatan kerja,” ujar Sunindyo.

Meskipun secara regulasi sudah cukup lengkap, namun hingga saat ini hampir setiap hari dirinya masih saja mendapat laporan insiden-insiden yang terjadi di pertambangan. Untuk itu peran APKPI sangat penting dalam meningkatkan kemampuan dan kapabilitas anggota APKPI. 

“APKPI sebagai agen perubahan bisa membantu kami di Dirjen Minerba dalam meningkatkan kesadaran dan membangun budaya keselamatan pertambangan, termasuk tetap konsisten dalam mendukung 6 prinsip Good Corporate Governance (GCG),” tambah Sunindyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara (Kementerian ESDM).

Pengurus dan anggota APKPI bersama Habib Husein Ja'far Al Hadar, pada halalbihalal APKPI.

Direktur APKPI Alwahono saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa sejalan dengan tema halalbihalal APKPI kali ini, yaitu Menjaga Konsistensi Nilai-nilai Ibadah dalam Aktivitas Sosial, tentu setiap anggota organisasi tentu yang harus menjaga hubungan Habluminallah tapi juga Habluminannas.

“Dalam kiprah kehidupan tentu kita harus saling mendukung dan saling bersinergi untuk bisa menjadi khalifah fil ardh,” kata Alwahono. 

Dalam kesempatan yang sama Alwahono juga mengucapkan terimakasih kepada dewan pendiri, pengurus pusat dan daerah serta anggota APKPI seluruh Indonesia yang hadir dalam halal bihalal tersebut. 

Habib Husein Ja’far

Husein Ja’far yang juga dikenal sebagai habib millennial dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dalam manusia memang butuh bekerja, tetapi sebagai hamba manusia juga butuh beribadah. Kedua hal tersebut hendaknya berjalan beriringan sehingga menjadi sebuah harmoni dalam kehidupan para anggota APKPI.  

 


© all rights reserved allsysmedia.com
APKPI