APKPI Terima MURI, Ini Jadwal Penghargaan


Talkshow APKPI Mine Safety Campaign dan Penyerahan MURI 

MINESAFETY -- Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) akan menerima penghargaan prestisius dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai organisasi pemilik rekor Kampanye Keselamatan Pertambangan (Mine Safety Campaign) secara hybrid dengan peserta terbanyak, nanti pada Rabu malam, 30 Maret 2022. 

Pihak MURI jika tidak berhalangan akan hadir sekaligus memberikan penyerahan  penghargaan MURI secara simbolis kepada APKPI di sekretariat APKPI beralamat di Gadog, Bogor. Pihak MURI akan diwakili Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI dan Lutvi Syah Pradana selaku Deputy Manager MURI yamg memberikan penghargaan langsung kepada Direktur APKPI, Alwahono. 

Ketua MURI Jaya Suprana dalam satu kesempatan mengatakan keberadaan MURI demi menegakkan pilar-pilar kebanggaan nasional bangsa Indonesia agar bangsa Indonesia mampu dan mau menghargai karsa dan karya bukan bangsa asing, namun bangsa Indonesia.

Minesafety.id mengutip Presiden RI Ke-6 Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, “Catatan Rekor MURI menunjukkan semaraknya keragaman budaya dan berbagai potensi alam Indonesia, sekaligus gelora semangat anak bangsa dalam mengukir karsa dan karya prestasi terunggul di bidang keahlian masing-masing. Kemampuan bagian dari benteng nasionalisme kita dalam berkompetisi di era globalisasi masa kini”

Sebagai informasi, penghargaan MURI nanti tersebut sebagai kado manis bagi APKPI karena berhasil membuat acara kampanye keselamatan pertambangan secara daring dan luring dengan peserta terbanyak. Adapun jumlah peserta mencapai 4.569 peserta dan 1.275 perusahaan. 

Pelaksanaan mine safety campaign berlangsung sejak 12 Januari 2022 hingga 12 Februari 2022 sebagai bagian dari bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional. Penyelenggaraan hybrid tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan sejumlah perusahaan seperti PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari (Meulaboh), PT Agincourt Resources (Martabe), PT Pamapersada Nusantara (PAMA) All Site, dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) All Site, PT Berau Coal (Kalimantan Timur), PT Vale Indonesia, Tbk (Sulawesi Selatan). 

Tidak cukup sampai di situ saja, menariknya pada pelaksanaan pembukaan bulan K3 nasional bertajuk mine safety campaign oleh APKPI berlangsung dengan mengibarkan bendera merah putih di titik nol kilometer (KM 0) barat Indonesia di Sabang, Aceh, pada 12 Januari 2022 dan ditutup pengibaran merah putih di titik nol kilometer (KM 0) timur Indonesia di Merauke, Papua, pada 12 Februari 2022.  

Baca: APKPI Buka Bulan Kampanye K3 di Titik Nol Kilometer Barat Indonesia

Penghargaan MURI Rabu malam nanti merupakan bagian dari Talkshow Keselamatan Pertambangan dengan tema Membangun Keselamatan Pertambangan yang Tangguh dalam Menghadapi Era Digitalisasi. Acara disiarkan secara langsung melalui link zoom dan siaran youtube. 

Baca: APKPI Sukses Gelar Penutupan Kampanye Keselamatan Pertambangan di Sota Merauke

Post a Comment

Post a Comment