Pamapersada Raih WSO Indonesia Kategori Gold 2022

Pamaersada Nusantara, Ari Sutrisno, WSO


Ari Sutrisno, Direktur HCGS dan SHE Pamapersada Nusantara saat memberikan kata sambutan menerima penghargaan WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022.

MINESAFETY -- World Safety Organization (WSO) Indonesia memberikan penghargaan kepada PT Pamapersada Nusantara dalam ajang WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022, pada Selasa (22 Februari 2022) kemarin. 

Perusahaan jasa kontraktor penambangan itu meraih penghargaan kategori gold pada ajang bergengsi di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) diikuti 58 perusahaan tersebut. 

Penghargaan kategori itu juga diraih PT Adhi Persada Beton, PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT Elnusa Tbk, dan PT Brantas Abipraya. 

Selain memberikan penghargaan kategori gold, WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) memberikan penghargaan kategori platinum untuk PT Badak NGL dan kategori silver untuk PT Nindya Karya Persero dan PT Virama Karya. 

Perusahaan-perusahaan penerima penghargaan kategori gold WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022

"WISCA terselenggara agar tercipta Indonesia yang berbudaya K3 bertaraf dunia," kata Soehatman melalui kata sambutannya dihadapan President Director General WSO International, Alfredo de La Rosa Jr. Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli mengucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang turut berpartisipasi pada ajang WISCA 2022 ini. 

WSO Indonesia mencatatkan sebanyak 130.000 kecelakaan kerja terjadi setiap tahun dengan korban meninggal hingga 2.500 kasus per tahun. 

Oleh karena itu, menurutnya, budaya K3 penting dipahami oleh perusahaan untuk mencegah kejadian dan kematian karena kecelakaan yang yang berulang. 

Indonesia memiliki program berbudaya K3 sebagai pondasi utama mencapai kinerja K3 berkelas dunia sejak 2015 sebagai tolak ukur tingkat kematangan budaya K3 (safety culture maturity level) di masing-masing perusahaan. 

Pada ajang serupa 2021 lalu, WSO memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak salah satunya kepada Direktur Asosiasi Profesi Keselamatan Indonesia (APKPI) dan PT Allsys Solutions, Alwahono untuk kategori WSO Profesional Award. 

APKPI juga menerima penghargaan tersebut kategori WSO Citizen Award untuk Eko Gunarto sebagai Dewan Pengawas APKPI. 

Sebagai informasi, WSO adalah organisasi bergengsi bidang keselamatan kerja berkedudukan di Las Vegas, Amerika Serikat yang memberikan penghargaan kepada sejumlah korporasi, akademisi dan profesional Indonesia yang telah berjasa besar konsisten terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.  


Baca: Pamapersada Ajak Insan Pertambangan Terbiasa Dengan Digitalisasi


© all rights reserved allsysmedia.com
APKPI