LAUNCHING BUKU 100 Anak Tambang Indonesia (100 ATI)


Baru kali inilah terjadi 100 para pemimpin perusahaan tambang di Indonesia, bahkan Dunia bersedia bergotong-royong menulis satu buku yang inspiratif, menceritakan perjalanan hidup mereka masing-masing, dan rahasia mencapai sukses di dunia pertambangan. 100 penulis buku ini juga adalah orang-orang yang sudah terbukti tahan uji mampu melewati berbagai krisis, termasuk ketika menghadapi ‘badai’ Covid-19.

Buku ini juga merupakan kado dan persembahan istimewa 100 Anak Tambang Indonesia untuk bangsa, yang launching pada tanggal 17 Agustus 2021. menjadikan buku ini sebagai persembahan pada HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Salah satu kekuatan buku 100 ATI  adalah  selain pada konten, idea dan selling point-nya juga pada teknik penyajiannya. Dimana 100 judul dalam buku disajikan dengan teknik bertutur dan narrative. Seakan-akan 100 orang tambang naik ke panggung bergantian dan menceritakan kisah hidup mereka masing-masing dengan plot yang membuat penasaran, lengkap dengan dialog, emosi dan karakter yang kuat serta konflik yang menegangkan.

Membaca buku ini seperti mendengarkan teman lama datang bercerita. Karenanya buku 100 ATI ini mudah diterima semua kalangan, bahkan anak SMP pun memahaminya.

Selain disumbangkan untuk korban Covid-19, sebagian hasil penjualan buku 100 ATI ini juga disumbangkan kepada Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI)

Post a Comment

Post a Comment