DEWA Tambah Alat Berat Guna Meningkatkan Kapasitas Produksi

DEWA, Tambang,
Alat berat tambang DEWA


Mine Safety - PT Darma Herma Tbk, perusahaan tambang memperluas ekspansi usaha di bidang infrastruktur pertambangan dan jasa engineering di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur untuk meningkatkan kapasitas produksi. 

Presiden Direktur Darma Henwa (DEWA) Rio Supin mengatakan strategi itu untuk memenuhi permintaan klien dan DEWA dapat menambahkan volume produksi yang cukup besar hingga akhir tahun ini sekaligus mendukung kinerja keuangan pada 2021. 

"Strategi ini mungkinkan DEWA memberikan nilai tambah lebih kepada klien dan pemegang saham, sekaligus mendorong pertumbuhan perusahaan dengan tujuan untuk memiliki keunggulan kompetitif lebih baik di bisnis jasa pertambangan dan mendapatkan pangsa pasar lebih luas," kata Rio dari siaran pers dikutip Mine Safety, Sabtu (23/10/2021). 

Menurutnya, terdapat proyek pembangunan infrastruktur jalan pengangkutan batubara yang sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada pertengahan 2022. DEWA menyatakan terus mengembangkan bisnis jasa enggineering dengan mengoperasikan pusat rekondisi dan perawatan alat berat di Balikpapan. 

Dalam waktu dekat, workshop ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam penyediaan dan perawatan alat berat perseoraan. Kebutuhan alat berat itu bagian dari penggunaan fleet (armada) produksi dimiliki perseroan. 

Penambahan sejumlah alat berat tersebut akan tiba di lokasi proyek yang telah ditentukan dan mulai beroperasi pada kuartal keemapt pada 2021. 

Dengan meningkatnya kinerja operasional dan keuangan ini, manajemen DEWA tengah berkomitmen untuk meningkatkan kinerja fundamental dan efisiensi operasional secara konsisten agar profitabilitas perusahaan terus dapat ditingkatkan.

© all rights reserved allsysmedia.com
APKPI